Friday, May 9, 2008

TIPS UNTUK MEMPEROLEH RANKING DI SEARCH ENGINE

Mempuyai blog yang bagus saja tidak cukup. Kenapa? Karena kebanyakan orang mencari informasi melalui search engine (google, yahoo, altavista). Jadi agar blog anda di baca oleh orang lain maka blog anda harus bisa berada pada halaman pertama di search engine. Percuma jika isi blog anda yang bagus tetapi berada di halaman 100 search engine, Siapa yang akan membuka blog anda. Tidak mungkin orang mencari sampai 100 halaman di search engine.
Maka dari itu saya berbagi tips supaya blog anda bisa berada di halaman pertama search engine. Ada 8 poin yang harus anda laksanakan agar blog anda bisa berada di halaman pertama search engine. Jika anda sudah menerapkan 8 poin tersebut dijamin blog anda akan tampil di halaman pertama search engine. Inilah 8 poin itu:

1. Keyword pada domain name, jika Anda memiliki web site yang berisi masalah pencarian uang misalnya, akan sangat baik kalau Anda menggunakan domain www.money.com.
2. Keyword pada nama file, misalnya Anda memiliki halaman web yang berisi informasi mencari uang online, akan sangat baik jika disimpan dengan nama money.html, ini juga akan mempengaruhi rangking.
3. Keyword pada page title, tag pada halaman HTML sangat penting untuk dioptimalkan. Usahakan agar title yang digunakan mengandung keyword yang relevan dengan isi halaman web.
4. Keyword pada headline, bagi Anda yang sudah menguasai HTML tentu mengenal tag . Tag headline sangat baik dipakai untuk judul sebuah paragraf. Headline sangat diperhitungkan oleh Search Engine.
5. Gunakan keyword yang relevan pada meta tag, janganlah menggunakan keyword yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi halaman web Anda. Hal ini bisa dideteksi oleh search engine dan akan dianggap spamming.
6. Keyword pada page content, keyword yang diharapkan harus terdapat pada isi halaman web. Gunakan juga frase atau kata-kata lain yang berhubungan dengan keyword utama.
7. Meta tags, adalah tag-tag HTML khusus yang digunakan untuk menggambarkan keseluruhan dari isi web Anda.
8. Link Popularity, adalah jumlah halaman web lain yang memasang link ke web site Anda. Beberapa search engine utama sangat memperhatikan hal ini. Semakin besar link popularity suatu web site, rangkingnya akan semakin tinggi.

No comments: