Friday, May 9, 2008

TIPS MEMBUAT ISI BLOG YANG BAGUS

Sebelum mempromosikan blog anda sebaiknya isi blog anda dengan konten yang menarik. Percuma jika seseorang menemukan blog anda tetapi isi dari blog anda tidak menarik bagi orang itu, dapat saya pastikan orang itu akan kabur. Saya selalu menekankan bahwa yang terpenting dari blog adalah konten, bukan tampilannya.

Saya akan berbagi tips bagaimana membuat konten yang menarik diblog.

  1. Tulislah artikel yang bermanfaat bagi pembaca

Disini anda bisa menulis tentang tips ataupun berbagi pengalaman anda. Buatlah tulisan anda semenarik mungkin. Jangan menulis untuk diri sendiri tapi menulislah untuk orang lain. Bagilah pengetahuan anda kepada orang lain.

Contoh:

Ø Jika anda blogging tentang pemasaran atau bisnis maka tulislah beberapa saran mengenai bagaimana memulai bisnis tanpa mengeluarkan uang.

Ø Jika anda blogging tentang hewan peliharaan, tulisalah tips bagaimana merawat hewan yang baik.

Ø Jika anda blogging tentang makanan, tulislah resep makanan yang enak

Ø Jika anda blogging tentang kehidupan anda, maka tulislah tips bagaimana pengembangn diri sesuai dengan pengalaman pengalaman hidup yang sudah anda dapatkan (contoh: tips bagaimana melamar pekerjaan, tips cara mendapatkan pacar.)

Masih banyak yang bisa anda bagi dengan orang lain. Saya yakin anda pasti bisa

  1. Selalu memberi.

Orang akan senang bila diberi hadiah. Anda tahu itu. Maka, berilah pembaca blog anda sesuatu. Anda bisa memberi mereka E-book gratis, lagu, dan lainnya.

Setelah membuat konten yang bagus di blog anda, maka promosikan blog anda. Saya pastikan pengunjung anda tidak akan kabur jika anda telah memenuhi saran yang saya berikan.

1 comment:

Zamahsari said...

Terima kasih informasi nya mas, sangat membantu Blog Bisnis Online